Breaking News

Friday, October 20, 2023

WEBINAR BERBAGI: PRAKTIK BAIK DALAM INOVASI PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI BERSAMA SAHABAT TEKNOLOGI RIAU 2023 (KELOMPOK 4)


Flyer Webinar Berkolaborasi dan Berbagi
bersama Sahabat Teknologi Riau 2023

Jum'at, 20 Oktober 2023 Kegiatan Webinar Berkolaborasi dan Berbagi Praktik Baik Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK Bersama Pak Arnadi, Bu Sri Rahayu Ningsih dan Pak Syukron (Para Duta Teknologi Riau) 

Assalamu'alaikum sobat semua. Jumpa lagi kita. Cerita Mrs. Eka. Malam ini, jadwal kami Kelompok 4 Sahabat Teknologi Riau 2023 mempresentasikan Praktik Baik. Kali ini tampilnya di dengar para Duta-Duta Teknologi yang sudah sukses. Segan sebenarnya awak ni. Tapi Wow aja, senang bisa dibersamai mereka, tapi ada segannya juga. Saya sich kemampuan teknologinya biasa aja saya rasa, dapat sedikit amalkan, dapat lagi amalkan lagi. Siswa-siswa dah senang, awak pun senang. Besok tambah ilmu lagi, amalkan lagi. Iya tak. Inovasi pembelajaran saya sederhana saja menurut saya lho. Bagi saya yang penting siswa-siswa dapat mengikuti dan mendapatkan kebermaknaan/keterampilan selam belajar. Saya gak mau menambah beban mereka, beban hidup dah berat juga, pelajaran bahasa Inggris, yang kata mereka sulit, Kalau saya beri yang rumit lagi, nanti mereka semakin lari menjauh dari saya, susah pula nak mengejarnya, lelah pula awak. Baik beri yang terjangkau, dapat diterapkan mereka. Siip dech. Malam ini senang bersama guru-guru hebat. ada cerita unik ni sobat, saya tampil bersama pasangan hidup Tri Goesema Putra. Gak menyangka juga saya lolos. Kalau My hubby sich dah trainer, tak sama dengan awak. Tapi lumayanlah, ok juga dikit. Ma;lam ini tampil kelompok yang mayoritas dari senior usia. Tapi masih bisa Oklah. Berikut kegiatan Webinarnya

Webinar ini penuh inspirasi yang menyoroti bagaimana kolaborasi dan berbagi pengetahuan bisa menjadi kekuatan utama dalam merubah pendidikan. Dalam tema "Menguatkan Ekosistem Digital Pendidikan dengan Berkarya dan Berbagi untuk Wujudkan Merdeka Belajar," Webinar ini merupakan perjalanan menuju pembelajaran yang lebih inklusif dan berdaya guna.

Webinar ini tidak sekadar forum diskusi, tetapi juga tempat di mana praktik terbaik dalam pendidikan berbasis teknologi menjadi terimplementasikan. Kami mendapat wawasan mendalam tentang tantangan dan peluang dalam merancang pengalaman pembelajaran yang menantang dan berharga dengan dukungan teknologi.

"Berbagi" adalah kata kunci dalam judul dan kegiatan ini memperlihatkan bagaimana pembelajaran berbasis teknologi dapat membuka pintu untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan kreativitas. Kolaborasi antara para narasumber dan peserta menghasilkan ide-ide luar biasa dan menawarkan visi yang lebih jelas tentang masa depan pendidikan.

Senang sekali menjadi bagian dari Ssahabat Teknologi Riau, dibersamai oleh Para Duta Hebat. Kami merasa sangat terinspirasi dan siap untuk bergabung dalam perubahan menuju ekosistem pendidikan yang lebih inklusif, lebih terbuka, dan lebih menantang. "Webinar Berbagi: Praktik Baik dalaa Inovasi Pembelajaran Berbasis Teknologi" adalah panggilan untuk bersama-sama mewujudkan merdeka belajar yang sesungguhnya.


FOTO CUPLIKAN KEGIATAN WEBINAR

DAFTAR HADIR

“Menguatkan Ekosistem Digital Pendidikan dengan Berkarya dan Berbagi untuk Wujudkan Merdeka Belajar"

#PusdatinKemendikburistek
#BLPTKemendikbudristek
#MerdekaBelajar
#PembaTIK2023
#SahabatTeknologiKemendikbudristek
#PlatformMerdekaMengajar,


No comments:

Post a Comment

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog