Breaking News

Monday, October 23, 2023

TUGAS PEMBATIK TERAKHIR LEVEL 4

TUGAS AKHIR PEMBATIK LEVEL 4
SAHABAT TEKNOLOGI RIAU TAHUN 2023
EKA YULIA


VLOG : "Pemanfaatan Inovasi CaQuW dengan Model Problem-Based Learning untuk Penulisan CV dan Application Letter di SMKN 1 Bangkinang"

Link YouTube  https://youtu.be/MZNvbuCX7OU

Link di PMM    : https://guru.kemdikbud.go.id/bukti-karya/video/454214?from=share

Link TUGAS AKHIR Level 4 


Assalamu'alaikum Sobat Semua,

Saya akan berbagi rangkaian kisah saya dalam mengikuti PembaTIK 2023. semoga bisa menginspirasi sobat semua dan berniat mencoba ikut andil pada kegiatan PembaTIK 2024. Semangat sobat.

Alhamdulillah. Saya sebenarnya tidak menyangka akan sampai ke titik pencapaian ini, 30 Nominasi PembaTIK Level 4 Propinsi Riau Tahun 2023. Keren kan. Tak kuduga, Tak kusangka (seperti judul lagu  Ternyata lumayan banyak juga guru-guru yang menjadi peserta lomba PembaTIK ini dan pastinya sulit juga untuk sampai ke Level ini karena tes ini tidak langsung bisa dapat hasil akhir dengan satu kali tes lho. Saya harus melalui Level 1(Kompetensi Literasi), Level 2 (Implementasi), Level 3 (Kreasi) dan Level 4 ini Berbagi dan Berkolaborasi.  


1. Khusus untuk Level 4, ini "Tugas Akhir PembaTIK Level 4" terbagi 3:Merancang dan mengimplementasikan inovasi pembelajaran berupa salah satu model pembelajaran inovatif berbasis TIK yang berpusat pada murid dan bersifat kolaboratif dengan memanfaatkan Platform Teknologi. 
Pada tahap ini, saya memanfatkan Inovasi Pembelajaran "CaQuW"  akronim dari Canva, Quizizz, dan Wordwall. Model pembelajaran yang saya terapkan adalah Problem-Based Learning. Saya tertarik menerapkannya pada materi Penulisan CV dan Application Letter di kelas XII TE 1. Mau tahu cerita selengkapnya baca dibawah ini

  • SUASANA KESERUAN KELAS DALAM PEMBELAJARAN "Pemanfaatan Inovasi CaQuW dengan Model Problem-Based Learning untuk Penulisan CV dan Application Letter di SMKN 1 Bangkinang"

2. Kegiatan Berbagi Praktik Inovasi Pembelajaran yang sudah dirancang dan diimplementasikan secara tatap maya/tatap muka

Bahan Tayang Inovasi Pembelajaran

"Pemanfaatan Inovasi CaQuW dengan Model Problem-Based Learning untuk Penulisan CV dan Application Letter di SMKN 1 Bangkinang" by Eka Yulia

Kegiatan Berbagi Praktik Baik yang telah saya lakukan ada yang tatap maya ada yang tatap muka, sebagai berikut sobat:

Selain berbagi praktik baik, kita sebagai nominator juga harus ikut aktif di Webinar Berbagi Praktik Baik bersama Sahabat Teknologi Riau 2023. Kita dibagi berkelompok, ada 5 kelompok, masing-masing kelompok beranggota 6 Sahabat Teknologi. Saya berkolaborasi di kelompok 4, sobat. Silakan dibaca ceritanya.

Ada yang terlupakan ini sobat. Sebelum merancang dan mengimplementasikan inovasi pembelajaran berbasis TIK di kelas kita mengikuti Kuliah Umum Bersama Kemedikbud. Silakan baca kegiatan Kuliah Umumnya:

Sobat semua, ternyata anak-anak menikmati pembelajaran berbasis TIK lho. Kebanyakan orang berfikir kalau TIK go to class, pasti sulit nich, menambah beban belajar dan hidup siswa kita. Ternyata zaman sudah berubah, mereka suka. Silakan baca cerita seru siswa menggunakan Canva

                                                   

“Menguatkan Ekosistem Digital Pendidikan dengan Berkarya dan Berbagi untuk Wujudkan Merdeka Belajar"

#PusdatinKemendikburistek
#BLPTKemendikbudristek
#MerdekaBelajar
#PembaTIK2023
#SahabatTeknologiKemendikbudristek
#PlatformMerdekaMengajar

15 comments:

  1. Semangat buk , semoga bisa selalu memotivasi kamii

    ReplyDelete
  2. semangat ibuk,tiara tunggu metode pembelajaran yang lebih asik lagii😍😍

    ReplyDelete
  3. Tetap Semangat buk , semoga selelu menginsvirasi

    ReplyDelete
  4. Sangat meinovasi kami.Semangat ya buk

    ReplyDelete
  5. Semangat ibuk terimah kasih mengingfirasi kami untuk lebih semangat belajarnya🤗

    ReplyDelete
  6. Sangat menginspirasi saya, semoga saya juga bisa menerapkannya dikelas, sukses selalu ya kk sayang

    ReplyDelete

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog