Breaking News

Tuesday, October 24, 2023

Kreasi Asyik dengan Canva

Contoh Karya Siswa

Assalamu'alaikum sobat,

Pemanfaatan Canva dalam kelas sebagai inovasi pembelajaran berbasis teknologi adalah pencerahan yang telah mengubah cara saya mengajar. Canva telah menjadi alat ajaib yang membuka pintu kepada pembelajaran yang lebih dinamis dan kreatif.

Canva, dengan semua kemudahannya dalam mendesain visual, telah membawa pembelajaran ke tingkat berikutnya. Siswa sekarang dapat dengan mudah membuat presentasi, poster, infografis, dan materi pembelajaran lainnya yang menarik secara visual. Ini bukan hanya sekadar menarik, tetapi juga efektif dalam menyampaikan informasi dengan cara yang lebih memikat.

Sobat setuju gak dengan pernyataan saya di atas? Saya rasa setuju ya.

Beberapa pekan lalu saya mengajar tentang "Written Invitation" dengan model pembelajaran PjBL (Project Based Learning). Diahir pembelajaran siswa menbuat desai undangan dengan berbagai konteks, Wow,  siswa- siswa yang sibuk utak atik hp mereka, penasaran dengan hasil yang buat. Keterampilan ini perlu lho, apalagi saya mengajar di jurusan yang berkaitan dengan komputer. siapa tahu nanti magang di percetakan. Jadi keterampilan ini ibarat "Lifeskill" gitulah bahasa kerennya.

Mereka begitu antusias dengan kesibukan mendesain. Ketika saya minta testimoni dari salah seorang dari mereka, eh malah ada 2 orang yang daftar minta memberikan testimoni juga, Jadi seperti dialog singkat gitu testimmoni mereka. Hmmmm....Keren dech

Berikut testimoni siswa


“Menguatkan Ekosistem Digital Pendidikan dengan Berkarya dan Berbagi untuk Wujudkan Merdeka Belajar"

#PusdatinKemendikburistek
#BLPTKemendikbudristek
#MerdekaBelajar
#PembaTIK2023
#SahabatTeknologiKemendikbudristek
#PlatformMerdekaMengajar,

No comments:

Post a Comment

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog